phyton s60 | aplikasi gratis | puisi |otomotif

Artikel menarik lain

PENGUNJUNG YANG MULIA (^_^) FOLLOW AKU YA

Sabtu, 04 Desember 2010

Mengatasi phone startup failed contac retailer

gambar oleh http://ponseltriks.blogspot.com
Sebenarnya anda tidak pernah rugi punya ponsel symbian selain mudah diperbaiki juga jarang mengalami kerusakan jika mengerti sistemm operasi ini. Bayangkan jika kita punya ponsel java, blank hanya terlihat layar putih tidak ada tulisan dan gambar apa yang anda lakukan? Pasti anda langsung membawanya ke tukang servis hp. Lalu berapa ada harus membayar minimal Rp.30000-50000 mahal amat. Ya memang mahal tarifnya jika kita mengeflashkann gedget.
Dulu aku juga pernah mengalami hal semacam itu ponsel javaku rusak hany ada layar yang menyala putih tak bergambar sungguh terlalu. Lalu aku bawa ke tukang servis dan harus membayar Rp 30000 ya itung itung amal.
Lain halnya waktu aku punya ponsel symbian, waktu itu saya punya ponsel 6600 dengan pdnya saya install aplikasi kalau tidak salah namanya imagerezizer dari phyton. Namun apa yang terjadi sungguh diluar dugaan ponsel tiba tiba restart dan muncul tulisan "phone startup failed contac retailer" alias ponsel gagal start. Bingung deh apa yang harus saya lakukan akhirnya saya searching di mbah google. Dengan ilmu yang saya dapatkan dari mbah google tadi akhirnya ponsel saya kembali hidup seperti sedia kala.
Berikut tutorilanya :
  • matikan ponsel dan ambil kartu memorinya
  • siapkan batery dalam keadaan full
  • siapkan jari jari anda dalam keadaan prima hehehe
  • masukkan batery dan jangan dulu dihidupkan
  • pencat tombol call( tombol hijau) + (* )+(3) secara bersamaan jangan dilepas lalu pencet tombol power tunggu hingga proses formating selesai.
  • ponsel anda sudah fress kembali
  • beralih ke kartu memori anda sekarang anda bisa menggunakan card reader dan explore kartu memori anda.
  • jangan lupa ditampakkan folder hiddennya
  • cari aplikasi yang bermasalah tadi di e/system/apps/
  • hapus aplikasi yang bermasalah
  • beres silahkan ambil kartu memori dan pasang di hp anda
  • ponsel anda sekarang normal kembali
Semoga bermanfaat selamat mencoba
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

HITSTAT

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BTemplates.com

akses via ponsel

FeedBurner FeedCount


ShoutMix chat widget

Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik disini

STATISTIK

ALEXA