phyton s60 | aplikasi gratis | puisi |otomotif

Artikel menarik lain

PENGUNJUNG YANG MULIA (^_^) FOLLOW AKU YA

Sabtu, 25 Desember 2010

PABRIKAN JEPANG PERANG MOTOR SPORT

Tren motor seport semakin menggila di kalangan remaja yang sangat haus akan dunia kebut kebutan dijalanan. Selain tenaga dan speed yang luar biasa, juga design motor menjadi pertimbangan tersendiri remaja dalam memilih motor sport, tak jarang mereka merogoh kocek lebih dalam untuk memodif kuda besi mereka sesuai keinginan hatinya. Design yang sporty akan membuat pengendara menjadi pede dan menjadi pusat perhatian.

Tren motor sport yang semakin menggila tidak disia siakan pabrikan pabrikan otomotif tanah air, mereka  berlomba lomba mengeluarkan prodak terbaik mereka untuk bersaing dipasaran. Sebut saja HONDA mengelurkan prodak NEW MEGAPRO ,YAMAHA mengeluarkan prodak BYSON , KAWASAKI mengeluarkan prodak NINJA 250 R, ada juga pabrikan lain yang tak kalah saing, BAJAJ mengeluarkan PULSAR, ada pula pabrikan  anyar MINERVA motor mengeluarkan produk MIGELLY.

Dari semua pabrikan mempunyai penggemar sendiri sendiri yang sesuai dengan karakter mereka dan tentunya juga disesuaikan dengan kantong masing masing. Ada beberapa pertimbangan yang perlu kita  terapkan dalam melilih kendaraan antara lain:
  • Bandel dan bertenaga: motor yang bandel saja tidak cukup motor sport harus bertenaga besar speednya kencang dan akslerasinya mantap
  • Irit : Dijaman sekarang bbm tambah mahal mencari uang pun susah, motor yang irit mempunyai tempat ersendiri dihati penggemarnya
  • Design sporty : Design juga mempengaruhi minat mereka dalam memilih kendaraan apalagi bagi yang berjiwa muda mereka suka akan hal hal yang baru
  • Ramah lingkungan : Sekarang tidak jamannya lagi motor boros dan menimbulkan polusi seperti motor 2 tak yang cenderung boros dan gas buangnya sangat mengganggu pernafasan. Sekarang motor semakin canggih sehingga motor sistem pembakarannya lebih sempurna dengan sistem 4 langkah dan fuel injeksion yang semakin irit bahan bakar.
  • Harga : Harga adalah faktor yang sangat diperhatikan dalam memilih kendaraan, konsumen cenderung memilih harga yang lebih terjangkau dan fitur yang memadai.
Berikut beberapa spesifikasi motor sport :

HONDA NEW MEGA PRO CW
 
  • : 2.050 x 757 x 1.075 mm
  • : 1.313 mm
  • : 152 mm
  • : 136 kg
  • : Pola Berlian (diamond steel)
  • : Teleskopik
  • : Tunggal (monoshock) dapat di setel keras dan lembut
  • : 80/100 - 17 M/C 46P - Tubeless
  • : 100/80 - 17 M/C 55P - Tubeless
  • : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
  • : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  • : 12,0 liter
  • : 4 langkah, OHC, pendinginan udara
  • : 57,3 x 57,8 mm
  • : 149,2 cc
  • : 9,5 : 1
  • : 10,1 kW / 8.500 rpm
  • : 12,8 Nm / 6.500 rpm
  • : 1 liter pada penggantian periodik
  • : Manual, Multiplate Wet Clutch
  • : 5 kecepatan
  • : 1-N-2-3-4-5
  • : Pedal & starter elektrik
  • : MF 12 V - 5 Ah
  • : NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
  • : DC - CDICDI 
 HARGA : Rp 19,500,000
 sumber http://www.astra-honda.com/index.php/product

YAMAHA BYSON

  SPESIFIKASI BYSON

DIMENSI

P x L x T:

2.075mm x 780mm x 1.045mm
Jarak Sumbu Roda:
1.334 mm
Jarak Terendah ke Tanah:
160 mm
Tinggi Tempat Duduk:
790 mm
Berat Isi:
137 kg
Kapasitas Tangki Bensin:
12 Liter

MESIN

Tipe Mesin:
4 Langkah, SOHC, 2 Klep, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder:
Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder:
153 cm3
Diameter x Langkah:
58.0 x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi:
9.50 : 1
Daya Maksimum:
13,73 PS / 7.500 rpm (10,1 kW / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum:
13,6 Nm / 6.000 rpm
Sistem Starter:
Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan:
Basah
Kapasitas Oli Mesin:
Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1,0 Liter
Tipe Karburator:
(MIKUNI) BS26 x 1
Tipe kopling:
Basah, Kopling Manual
Tipe Transmisi:
5 kecepatan (1-N-2-3-4-5)

RANGKA

Tipe Rangka:
Diamond
Suspensi Depan:
Teleskopik
Suspensi Belakang:
Suspensi Monocross
Ban Depan:
Tubeless 100/80-17M/C 52P
Ban Belakang:
Tubeless 120/70-17M/C 58P
Rem Depan:
Cakram
Rem Belakang:
Tromol

KELISTRIKAN

Sistem Pengapian:
DC C.D.I
Battery:
YTZ4V 12V / 3 Ah (MF Battery)
Tipe Busi:
NGK / CPR 8EA-9

Harga : Rp.19.900.000,00
sumber http://www.yamaha-motor.co.id/byson/specification/

KAWASAKI NINJA 250 R
SPESIFIKASI
Type
4-tak, DOHC
Diameter x Langkah
62 x 41.2mm
Jumlah & Isi Silinder
2 buah sejajar & 124,5cc
Perbandingan Kompresi
11.6:1
Daya Maksimum
23.4Kw  (31.4PS)/11000rpm
Torsi Maksimum
20Nm/9500rpm
Karburator
Keihin CVR30 X 2bh
Sistem Starter
Elektrik Starter
Jumlah Transmisi
6 speed, return shift
Rasio Gigi
Gigi 1              2.600 ( 39/15 )
Gigi 2              1.789 ( 34/19 )
Gigi 3              1.409 ( 31/22 )
Gigi 4              1.160 ( 29/25 )
Gigi 5              1.000 ( 27/27 )
Gigi 6              0.893 ( 25/28 )
Tipe sistem final drive
Chain Drive / Rantai
Rasio Reduksi
3.214 ( 45/14 )
Drive Rasio Keseluruhan
8.859@TopGear
Tipe Rangka
Full Frame
Panjang x Lebar  x Tinggi
2080 x 715 x 1115mm
Jarak Poros Roda
1390mm
Jarak Ke Tanah
140mm
Berat Maksimum
169kg
Suspensi Depan
Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang
Telescopic Fork Suspension
Rem Depan
Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang
Rem Cakram Twin Pot

Rp. 46.500.000 (on the road)

DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi Banten

Harga tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu
 
Sumber http://www.kawasaki-motor.co.id/home.php?q=product&cat=sport

MINERVA MIGELLY

Specification


Spesifikasi
Megelli 250RE
Megelli 250RV
MESIN
Tipe
4 Stroke SOHC, 4 valves
Cc
247 cc
Sistem Pendinginan
Water Cooler
Compression Ratio
11.1 : 1
Bore x Stroke
77 x 53,6
Maks. Power
27 ps / 9000 rpm
Maks. Torsi
22 Nm / 7000
SASIS
Transmisi
6 Kecepatan
Suspensi Depan
Telescopic
Upside Down
Suspensi Belakang
Monoshock
Rem Depan
Disc Double Piston
Rem Belakang
Disc Double Piston
Gear Ratio


1st
2.58
2nd
1.80
3rd
1.33
4th
1.10
5th
0.96
6th
0.88
Velg Depan
2.75 x 17 CW
Velg Belakang
3.5 x 17 CW
Ban Depan
100/70 x 17 Tubeless
Ban Belakang
130/70 x 17 Tubeless
DIMENSI
P x L x T (mm)
1990 x 780 x 1060
Seat Height (mm)
800
Jarak Sumbu Roda
1350

Harga Rp 34.900.000 (OTR Jakarta)

Sumber http://www.bajaj-indonesia.com/en/product/pulsar-dtschr19i-200/spec/

BAJAJ PULSAR DTS-i 200

Specification  Pulsar DTS-i 200

Volume langkah  :  198.8 cc
Perbandingan kompresi :  9.5 : 1
Tenaga Maksimal :  18.0 ps
Torsi Maksimal :  17.17 Nm
Tipe Mesin :  4 Tak DTS-i
Transmisi :  5 Kecepatan
Starter :  Elektrik
Aki :   MF 12 V - 9Ah
Tipe Rangka  :   Double Cradle
Ban depan  :  90 x 90 x 17-49P
Ban belakang :  120/80 x 17-49P
Ban Tubeless  :  Yes
Rem Depan  :  260 mm Disk
Rem Belakang  :  Tromol
Suspensi Depan  :  Teleskopik 130 mm
Suspensi Belakang  :  Nitrox
Panjang  : 2.035 mm
Lebar  : 750 mm
Tinggi  : 1.165
Jarak sumbu roda : 1.350 mm
Berat kosong  : 145 kg
Kapasitas tangki : 15 lt

Harga : Rp 21.050.000

Sumber http://www.bajaj-indonesia.com/en/product/pulsar-dtschr19i-200/spec/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

HITSTAT

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BTemplates.com

akses via ponsel

FeedBurner FeedCount


ShoutMix chat widget

Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik disini

STATISTIK

ALEXA